Biodata Ustadz Syam

18 September 2023
2 Mins Read
111 Views

Syamsuddin Nur Makka atau yang akrab dipanggil Ustadz Syam ini merupakan seorang pendakwah dan penulis naskah. Ustadz Syam lahir di Maros, Sulawesi Selatan pada tanggal 15 September 1992 silam, saat ini berusia 28 tahun.

Ustadz Syam mengawali kariernya sebagai penulis naskah ceramah Ustadz Maulana. Kemudian ia mendapatkan tawaran untuk menyampaikan dakwahnya secara langsung. Ustadz Syam memiliki gaya berdakwah yang menyenangkan yang kemudian mudah diterima oleh berbagai kalangan dari muda hingga orangtua.

Karier Ustadz Syam

Nama Ustadz Syam kemudian semakin dikenal masyarakat karena selalu mengisi acara dakwah di televisi.

Saat ini ia mengisi acara “Islam Itu Indah” setelah ditugasi untuk menggantikan Ustadz Maulana yang sedang melaksanakan umroh. Ia kemudian menjadi partner Ustadzah Oki Setiana Dewi dalam mengisi acara tersebut.

Pendidikan Ustadz Syam

Sejak kecil, Ustadz Syam bercita-cita menjadi pendakwah, oleh karena itu ia kemudian menempuh pendidikan di pesantren. Ustadz Syam pernah menempuh pendidikan di pesantren selama 6 tahun dengan mempelajari kitab kuning, kasrah, Al-Quran dan lainnya.

Diketahui, Ustadz Syam mengambil program magister di Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (PTIQ). Sebelum namanya terkenal menjadi seorang pendakwah, Ustadz Syam merupakan seorang Imam di Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri, Depok.

Menikah dengan Gadis yang dikenal melalui Tiktok

Pada hari Jumat, 12 Maret 2021 lalu, Ustadz Syam melangsungkan pernikahan dengan Jihan Salsabila. Diketahui, Jihan Salsabilla merupakan seorang selebgram yang berasal dari Batam. Pernikahan mereka disiarkan langsung melalui YouTube Viding Co. Diketahui pertemuan mereka berdua dari media sosial, TikTok.

Sesaat Ustadz Syam melihat Jihan di TikTok, ia memberanikan diri untuk mengenal lebih jauh dengan mengajak Jihan berkenalan. Ustadz Syam mengetahui bahwa Jihan merupakan putri dari pemilik pesantren, kemudian keduanya memulai menunju kepada hubungan yang lebih serius.

Dalam acara pernikahan Ustadz Syam dan Jihan Salsabilla, Ustadz Maulana hadir bersama keluarganya, serta Ustadzah Oki Setiana Dewi. Demikian informasi mengenai biodata Ustadz Syam yang merupakan pengisi acara Islam itu Indah.

Exit mobile version